DUKUNG BLOG PUTRA PRIBUMI

Selasa, 09 Juni 2009

PONSEL SYMBIAN




Akhir-akhir ini, handphone (ponsel) sudah tidak menjadi barang mewah lagi, semua orang punya ponsel, mulai dari anak SD, tukang becak, kuli bangunan dll, serasa ponsel sudah menjadi barng yang wajib dimiliki setiap orang.

Fitur ponsel pun macam-macam tergantung kebutuhan orangnya, mulai dari yang berkamera, MP3, Radio, TV dll. mulai dari yang ber-OS (Operating System) ataupun tidak. Di antara OS, terdapat nama Symbian (ada beberapa bersi symbian).

Dibawah ini adalah software (aplikasi) yang wajib di pasang di ponsel ber-OS symbian:

FExplorer
FExplorer ini sangat penting karena kita bisa melakukan copy, cut, kirim data dan perintah-perintah lain melalui ponsel kita. Sebenarnya kita juga bisa menggunakan aplikasi seperti fileman, seleQ dll, tetapi FExplorer punya banyak kelebihan, antara lain terdapat kotak inbox yang memudahkan kita untuk cut data setelah selesai transfer via bluetooth dan terdapat fasilitas password untuk masuk ke FExplorer. Anda dapat mengunduhnya di
sini




Antivirus
Antivirus ponsel terdapat banyak varian, tergantung anda yang menggunakannya. Usahakan selalu update antivirus tersebut. Antivirus tidak menjamin ponsel anda aman dari virus. Yang penting matikan bluetooth jika tidak digunakan dan jagnan menerima/menginstall aplikasi dari bluetooth yang tidak dikenal, hati-hati dengan transfer data via memory card.
Viirus ponsel hanya bisa menyerang ponsel yang ber OS. Untuk sementara ponsel yang tidak ber OS tidak dapat terkena virus. Anda bisa menggunakan avira antivirus mobile, Simwork, Symantec.

Pemutar MP3
Untuk beberapa ponsel s
ymbian, ada yang tidak disertakan media pemutar MP3. Contoh 3650, 3660, 6600, N Gage QD, dll. Anda dapat menggunakan Ultra MP3 (download disini). Anda juga bisa membuat skin Ultra MP3 sendiri (disini)



Kamus Inggris - Indonesia
Aplikasi ini sangat penting khususnya bagi pelajar yang ingin belajar bahasa inggris. Aplikasi ini dapat di installkan juga di ponsel yang berbasis java. Anda dapat menterjemahkan kata dari bahasa Inggris ke Indonesia maupun sebaliknya. Download di sini

Aplikasi-aplikasi lain
Memang tidak enak kalau ponsel symbian tidak di install aplikasi pihak ke tiga, tapi ingat kebanyakan aplikasi bisa membuat ponsel menjadi lemot dan sering hang. Aplikasi lain seperti Quran Reader, Backup Contact, Easy Lock, spy Call dll





0 komentar:

Posting Komentar