DUKUNG BLOG PUTRA PRIBUMI

Jumat, 12 Juni 2009

Siswi SMPN 1 Babat Ranking 1 Jatim



Prestasi menggembirakan di raih Lamongan, tingkat kelulusan UNAS SMP/MTs di Lamongan 99,95 %.

LAMONGAN - Tingkat kelulusan ujian nasional (unas) tingkat SMP di Lamongan mencapai 99,95 persen. Hanya enam dari 12.593 siswa peserta unas SMP di Kota Soto tersebut yang tidak lulus unas.

Data tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Lamongan, Mustofa Nur melalui telepon seluler kepada Radar Bojonegoro usai mengikuti rapat kelulusan Unas SMP/MTs di kantor Dinas P dan K Jatim kemarin sore. ''Alhamdulillah, tingkat kelulusan anak-anak tingkat SMP di Lamongan melampaui target. Kami sebelumnya menargetkan hanya 95 persen,'' ungkapnya.

Selain itu Kabupaten Lamongan kembali mengukir prestasi di tingkat Propinsi Jawa Timur. Menurut Mustofa, siswi SMPN 1 Babat bernama Rozana Cahya Kurniawati berhasil meraih nilai ujian nasional (NUN) tertinggi se-Jawa Timur. Dia berhasil meraih nilai sempurna 40,00. ''NUN tertinggi dengan nilai sempurna 40,00 diraih tiga anak. Selain siswi SMPN 1 Babat tersebut, dua lainnya diraih siswa dari Tulungagung,'' ungkapnya.

Tidak hanya meraih ranking pertama, tambahnya, empat siswa SMPN 1 Lamongan juga masuk 10 besar se-Jatim, yakni menduduki ranking 7, 8, 9, dan 10.

Mustofa mengungkapkan, selain perorangan, Kabupaten lamongan juga berprestasi untuk katagori sekolah. SMPN 1 Lamongan meraih ranking 2 Se-Jatim untuk rata-rata NUN yang diraih siswanya yakni sebesar 38,34. Sedangkan SMPN 2 Lamongan menduduki ranking 7 se-Jatim dengan NUN rata-rata 37,69.

Sumber: Jawa Pos (Radar Bojonegoro) Sabtu, 20 Juni 2009


2 komentar:

Anonim mengatakan...

wow !

Putra Pribumi mengatakan...

Tengs komen nya

Posting Komentar